Elkan Baggott Akan Gabung TC Timnas Indonesia U-19

Timnas U-19 TC di Kroasia, Shin Tae-yong Ingin Elkan Baggott Turut Serta

Saat ini sang bek memang belum mendapatkan izin dari klubnya untuk bergabung dengan skuad Timnas Indonesia. Hal tersebut membuat berita sepak bola Indonesia sedikit tidak menyenangkan. Bek sentral Ipswich Town U-18, Elkan Baggot di panggil manajer pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19.

Dilansir dari berita bola Indonesia, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bek belia, Elkan Banggott akan segera bergabung dalam training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 pada 28 September 2020. Akan tetapi, itu semua masih tergantung pada klub Ipswich Town U-18 selaku tim bek tengah berdarah Inggris-Indonesia tersebut. Iriawan berharap kepada Ipswich Town agar mau melepas pemain berumur 17 tahun tersebut. Karena, Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong yang saat ini tengah menjalani TC di Kroasia, membutuhkan sosok sang pemain untuk proses adaptasi. “Rencana yang kita dapat, Elkan tanggal 28 September 2020 baru bisa bergabung bersama kita. Namun, bisa gabung, bisa juga tidak sebenernya.” Kata Iriawan saat ditemui di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“Yang Pasti, kita meminta kepada timnya supaya di berikan kesempatan Elkan Banggott untuk bisa berlatih di Kroasia.” Ia menambahkan. Mantan Kapolda Metro Jaya itu ingin melihat Elkan tampil bersama skuad Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba melawan Qatar, Bosnia, serta Dinamo Zagreb di Kroasia. “Setelah lawan Arab Saudi, kami akan menghadapi lawan-lawan yang cukup kuat di Kroasia nanti.” pungkasnya Selain TC Timnas Indonesia U-19 memang akan melakukan sejumlah laga uji coba di Kroasia. Skuad Garuda Muda megikuti turnamen mini eksibisi bersma Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi. Pada laga pertama memang timnas U-19 tidak mendapatkan kemenangan, timnas kalah 0-3 dari Bulgaria.

Dikutip dari https://www.bolanusantara.com/, dilaga kedua skuad Garuda Muda akan melawan tuan rumah Kroasia, Selasa 8/09/2020 malam WIB, dan akan melawan Arab Saud tiga hari kemudian. Baru setelah melakoni turnamen eksibisi itu, Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Qatar, Bosnia, dan Dinamo Zagreb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *