Cara Membedakan Masker Spirulina Asi dan Palsu Serta  Manfaat Masker Spirulina

Cara Membedakan Masker Spirulina Asi dan Palsu Serta  Manfaat Masker Spirulina post thumbnail image

Saat ini masker spirulina memang menjadi masker yang banyak dicari orang karena banyak sekali manfaatnya. Namun saat akan membeli masker spirulina ini, anda harus hati-hati karena banyak sekali masker spirulina palsu yang beredar di pasaran. Oleh karena itu dalam artikel kali akan memberikan informasi tentang cara membedakan masker spirulina asli dan palsu serta manfaat masker spirulina sebagai berikut ini :

1. Kapsul

Perlu anda ketahui bahwa untuk produk yang asli maka cangkang kapsulnya berbentuk satu panjang dan satunya pendek. Sedangkan produk yang palsu cangkangnya sama pendeknya ketika dibuka. Selain itu, masker spirulina yang asli memiliki warna hijau pekat, sedangkan yang palsu berwarna hijau agak cerah. Dan saat isi kapsul dicampur air maka produk yang asli tidak akan encer seperti yang palsu.

2. Aroma

Seperti yang sudah diketahui bahwa masker spirulina ini berbahan alami yang tentunya sangat aman untuk kulit wajah. Produk yang asli takaran bahannya akan disesuaikan sehingga tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan. Sedangkan produk yang palsu takarannya bisa lebih sehingga bisa menimbulkan efek samping. Selain itu, dari segi aroma, masker spirulina yang asli memiliki aroma khas dari ganggang biru, yakni baunya sedikit amis. Sedangkan masker spirulina yang palsu baunya sangat berbeda dengan yang asli.

3. Bahan

Perlu diketahui bahwa masker spirulina yang asli bahannya berasal dari alam. Seperti ada gamma linolenic dan polisakarida. Kedua bahan alami ini bisa memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan kulit wajah anda. Namun, sangat berbeda dengan masker spirulina palsu. Produk palsu ini biasanya mengandung senyawa kimia yang sangat berbahaya untuk kesehatan kulit wajah. Selain itu, masker spirulina palsu ini memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan yang asli.

4. Kemasan

Dari segi kemasan, produk yang asli akan dijual dalam keadaan masih disegel sedangkan yang palsu segelnya sudah terbuka. Selain itu, produk ini disegel dengan rapi dan mencantumkan tanggal kadaluwarsa yang masih lama. Baik yang kemasan ecer isi 10 kapsul atau 25 kapsul. Bukan hanya itu, ada juga packing botol yang juga tersegel dengan rapi. Dan packing botol ini biasanya berisi 50-100 kapsul.

Manfaat Masker Spirulina

1. Mengatasi Masalah Jerawat

Salah satu masalah kulit yang sering muncul terutama bagi para remaja adalah timbulnya jerawat. Tentunya jerawat ini membuat seseorang menjadi kurang percaya diri, sehingga dengan berbaga cara mereka lakukan untuk mengatasinya, salah satunya adalah dengan menggunakan masker wajah. Memang saat ini banyak sekali masker yang bisa membantu anda untuk menghilangkan jerawat. Seperti dari oatmeal, madu, hingga telur. Namun jika tidak ada yang ampuh, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk menggunakan maskes spirulina. Karena masker spirulina ini bisa membersihkan bakteri penyebab jerawat dari kulit.

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Perlu anda ketahui bahwa pada kulit, baik itu kulit tubuh maupun kulit wajah harus selalu dijaga kelembapannya. Karena kulit yang terjaga kelembapannya akan terhindar dari kulit yang kering dan bersisik. Untuk menjaga kelembapan kulit tersebut, tidak salahnya jika anda mencoba untuk menggunakan masker spirulina. Karena selain bisa menjaga kelembapan pada kulit, masker spirulina ini juga bisa meningkatkan elastisitas kulit. Hal ini disebabkan pada spirulina terdapat kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Sehingga kulit wajah dan tubuh anda pun akan tetap terasa lembut.

Itulah cara membedakan masker spirulina yang asli dan palsu serta manfaat masker spirulina. Semoga informasi ada manfaatnya bagi anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post